13

Guru

276

Siswa

Total siswa di bagi menjadi 6 rombel dan pertingkat dibagi menjadi 3 kelas.

KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KIMIA INDUSTRI

Teknik Kimia Industri adalah Program keahlian yang mempelajasi pemprosesan bahan mentah menjadi berupa barang setengah jadi ataupun barang jadi (produk) seperti : minyak bumi dan gas bumi, gas bio, detergen, cairan anti kuman, plastik, kertas, kecantikan, obat-obatan, makanan instan, dll. Lulusan Teknik Kimia Industri berpeluang kerja antara lain : Di Industri Kimia (Sebagai Analisis Laboratorium dan Operator Peralatan Industri Kimia); Industri Pangan (Indofood, Unilever, Makanan Instan dll); Industri Kesehatan dan Kecantikan : (Industri Obat-obatan, detergen, sabun, pasta gigi, dll); Pertambangan : Pertamina, Pabrik Pengolahan Oli, dan Gas; Industri Selter Industri Pupuk dan Peptisida, Dll.

Program keahlian teknik kimia industry resmi dibuka di SMKN 2 Cimahi Pada tahun ajaran 2015/2016 dengan daya tampung 3 kelas, hal ini berlaku pada tahun pelajaran berikutnya.

Dalam mendukung kegiatan pembelajaran di Kimia Industri memiliki tenaga pendidik (guru) sejumlah 13 orang dan dilengkapi dengan fasilitas yang dimiliki terdiri dari tiga laboratorium, yaitu laboratorium kimia dasar, laboratorium analisis, dan laboratorium teknik.


Tamatan dari kompetensi keahlian Kimia Industri memiliki kemampuan untuk :

Sebagai Tenaga Laboran Laboratorium IPA SD, SLTP, SLTA, Sebagai Operator proses industri Kimia, Sebagai Tenaga Quality Control (QC) Industri kimia, Sebagai Wirausahawan yang dapat membuat bahan organik dan anorganik (nata de -coco, penyulingan minyak atsiri, kertas daur ulang, virgin coconut oil, sabun, dll), Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi